Hari gini belum investasi emas batangan antam? Kayanya tidak keren gimana gitu. Atau bisa jadi kamu mainnya kurang jauh. Tapi tunggu, jangan-jangan karena kamu menganggap bahwa emas antam itu mahal dan tidak terjangkau. Kalo begitu fix, memang kamu mainnya kurang jauh.

Sekarang ada nih cara investasi emas batangan antam dengan murah, bahkan hanya dengan limapuluh ribuan saja kamu sudah bisa memulai berinvestasi emas murni 24 karat. Ya, kamu bisa mulai investasi emas hanya dengan modal limapuluh ribuan saja. Belakangan, dimana-mana memang lagi heboh nih investasi emas 50 rebuan. Kok bisa? emas kan mahal? jangan-jangan ini modus baru penipuan berkedok investasi? Tenang, ini murni jual-beli lho. Kamu siapin duit Rp50.000-an saja dan kamu bisa dapatkan emas murni 24 karat seberat 0.05gr. Jadi emasnya bisa langsung kamu dapatkan. Simpel nya ada uang ada barang. Berarti itu emas nya kecil banget dong? Ya memang, walaupun kecil ya tetap emas. Emas murni lagi. dan yang terpenting dari itu harganya terjangkau.

Minigold IndonesiaMunculnya emas dengan ukuran kecil ini tidak lepas dari peran Bapak Edi Hermanto. Beliaulah yang memiliki ide dan kemudian mengejawantahkan idenya tersebut menjadi sebuah produk yang brilian, MINIGOLD. MiniGold ini merupakan koin emas 24 karat bersertifikat yang telah lolos uji Sucofindo dan G-Lab pegadaian. Dari namanya saja mini gold alias emas mini alias emas sangat-sangat kecil tentu saja ukurannya pun mini sangat, mulai dari ukuran 0.05 gr, 0.1gr, 0.25 gr dan 0.5 gr.

Mengusung tagline “semua bisa punya emas”, diharapkan minigold menjadi solusi alternatif bagi siapapun, mulai dari anak SD yang sedang belajar menabung sampai dengan emak-emak kantoran, untuk bisa mulai insvestasi emas. Dengan ukurannya yang kecil, menjadikan minigold ini terjangkau oleh semua kalangan. Sangking terjangkaunya, anak-anak gaul zaman now kondangan aja isi amplopnya minigold, buat seserahan penganten aja dah banyak yang pake mini gold. Keren gak tuh. Bahkan bagi para tuna asmara alias kaum mblones, bisa banget nyicil emas 24 karat nya dari sekarang buat modal ngegaet gebetannya ke pelaminan.

Apa hubungannya minigold dengan cara investasi emas batangan antam?

Sebetulnya ada beberapa cara investasi emas batangan antam yang dapat kamu lakukan. Diantaranya adalah menabung dalam bentuk uang dulu, kemudian setelah uangnya cukup, kamu bisa pergi ke butik antam untuk membeli LM (emas batangan) antam. Cara ini butuh waktu agar jumlah uang di tabungan mu mencukupi untuk beli sekeping LM antam dengan ukuran tertentu. Padahal di satu sisi nilai, duit kamu akan turun karena adanya inflasi, sementara harga emas LM antamnya kemungkinan besar terus naik dari minggu ke minggu. Bisa jadi tabungan kamu tidak akan pernah cukup. Cara yang kedua adalah dengan mencicil melalui pegadaian. Kamu bisa datang langsung ke kantor pegadaian untuk mengikuti program investasi emas yang tidak lain adalah mencicil LM antam untuk jangka waktu tertentu, minimal 3 bulan. Atau selain datang ke pegadaian langsung, kamu bisa install mobile apps Pegadaian Digital di smartphone kamu melalui google play, setelah itu masuklah ke menu “Cicil Emas”. Namun cara kedua ini pun, kamu baru dapat emas atau LM antam fisiknya setelah cicilan kamu lunas dan mengajukan pencetakan LM. Dan cara terakhir sekaligus cara yang menuruut saya jauh lebih baik dari keduanya adalah dengan minigold. Kamu bisa membeli minigold dengan kepingan terkecil seharga Rp50.000-an saja. Dengan begitu kamu nabung bukan dalam bentuk uang yang beresiko seperti diutarakan pada cara kesatu, ataupun mencicil LM Antam yang tidak bisa kamu dapatkan fisiknya secara langsung sebagai mana cara kedua melainkan sedari awal kamu sudah nabung dalam bentuk emas. Kumpulin aja tuh minigold yang kamu beli sampai dengan berat yang sama dengan emas batangan antam yang kamu incar. Emang minigold bisa disulap jadi emas antam yang kepingannya lebih gede? Jawabannya bisa bannget. Caranya? Kita bahas di episode berikutnya. Tapi yang jelas, minigol merupakan salah satu cara investasi emas batangan emas dengan murah dan mudah, bebas inflasi, bebas riba.