Wardah acne series memang didedikasikan untuk menghilangkan jerawat terutama pada wajah kamu. Terdapat banyak produk khusus dalam hal penanganan jerawat dari acne series ini. Walaupun demikian, sebetulnya kamu tidak harus menggunakan semua produk wardah dari seri sama dalam hal perawatan dan pencerahan kulit. Bisa saja kamu kombinasikan dengan produk Wardah lainnya dari series lain. Misalnya, jika karakter kulitmu merupakan kulit berminyak, maka kamu bisa saja menggunakan produk wardah untuk kulit berminyak, yang bisa saja digunakan bersamaan dengan produk wardah untuk pencerah kulit. Demikian pula ketika ternyata tiba-tiba muncul jerawat di wajahmu, maka perawatannya bisa kemudian dikombinasikan dengan obat totol untuk menghilangkan jerawat dari Wardah acne series.

Jangan khawatir untuk mengkombinasikan proses perawatan dari series produk wardah yang berbeda. Karena hal tersebut relatif aman. Bahkan umumnya produk wardah aman untuk digunakan oleh ibu menyusui. Walaupun, beberapa produk perawatan, biasanya dari wardah acne series, mengandung asam salisilat. Untuk produk-produk tersebut baiknya dihindari sementara bagi kamu yang sedang hamil. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan produk perawatan yang mengandung sulfur. Namun yang terpenting adalah pahami betul karakteristik kulit kamu. Apabila merasa kesulitan dan ragu-ragu karena belum mencoba produk wardah dengan apakah cocok untuk kulitmu atau tidak, maka segera konsultasikan dengan dokter yang di persiapkan khusus oleh Wardah Beauty untuk menjawab pertanyaanmu.

Setelah sekian lama beredar di pasaran dan menjadi solusi bagi konsumennya, kini Wardah acne series di-rebranding menjadi Wardah acnederm series. Tak hanya desain kemasan yang berbeda, namun varian produknya pun menjadi lebih komplit.

Variant Produk Wardah Acne Series:

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Acnederm Pore Blackhead Balm, merupakan produk pertama yang akan kita review dari Wardah acne series atau wardah acnederm series. Produk ini diperuntukan bagi kamu yang memiliki komedo. Komedo itu sendiri disebabkan oleh minyak berlebih yang menumpuk pada pori-pori kulit dan menghitam karena teroksidasi. Menggunakan pembersih wajah saja tidaklah cukup untuk mencegah timbulnya komedo. Oleh karena itu, menggunakan Wardah Acnederm pore Blackhead Balm secara teratur dapat membantu membersihkan komedo yang membandel.

Cara Menggunakan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

  • Ambil produk dengan telunjuk secukupnya
  • Oles pada area wajah yang terdapat komedo
  • Pijat lembut kulit
  • Bilas dengan Pure Foaming Cleanser atau air hangat.

Harga Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp24.400,- sampai dengan Rp29.500.-

Acne Cleansing Gel atau Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acne Cleansing Gel atau yang sekarang berubah kemasan menjadi Acnederm Pure Foaming Cleanser bermanfaat untuk membersihkan kotoran sekaligus berfungsi sebagai oil control. Salah satu produk pembersih wajah dari Wardah acne series ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Tambahan keratolytic agent dalam kandungannya berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat di wajah. Selain keratolytic agent, produk ini juga mengnandung salicylic formula dengan tea tree oil dan vit E.

Cara Menggunakan Wardah Acnederm pure Foaming Cleanser

Berikut ini urutan dan tata cara pemakaian Wardah Acnederm pure Foaming Cleanser:

  • Basahi wajah
  • Tuangkan Acnederm Pure Foaming Cleanser secukupnya ketelapak tangan
  • Usapkan secara merata keseluruh wajah
  • Gunakan 2x sehari pagi dan malam hari setelah beraktivitas

Mohon diperhatikan, agar pemakaian produk ini tidak berlebihan. Pemakaian yang terlalu sering akan membuat kulit kering dan memicu produksi minyak berlebih.

Harga Wardah Acnederm pure Foaming Cleanser

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp17.000,- sampai dengan Rp18.500.-

Wardah Pore Tightening Toner atau Acnederm Pore Refining Toner

Review produk ketiga dari Wardah Acne Series yaitu Pore Tightening Toner atau yang sekarang setelah hadir dengan kemasan baru dikenal menjadi Wardah Acnederm Pore Refining Toner.  Fungsi utama produk ini yaitu mengecilkan pori-pori kulit di wajah, sehingga dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Wajah pun akan terasa lebih segar dan lembab. Kandungan ekstrak witch Hazel dan Alcohol-free formula, menjadikan produk ini terasa ringan dan sangat nyaman saat digunakan.

Cara Menggunakan Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Produk ini sangat mudah untuk digunakan. Pertama-tama, cuci terlebih dahulu wajah dengan memakai wardah acne cleansing gel atau acne gentle scrub. Setelah bersih dan kering, tuangkan Wardah pore tightening toner secukupnya pada kapas, lalu sapu ke area wajah secara merata.

Harga Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp22.500,- sampai dengan Rp23.900.-

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel atau Acnederm Day Moisturizer

Setelah menggunakan toner seperti di atas, langkah selanjutnya adalah menggunakan krim pelembab Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel atau yang sekarang lebih dikenal dengan Wardah Acnederm Day Moisturizer. Produk ini mengandung oil control untuk mengendalikan minyak di wajah. Pada dasarnya, kulit berjerawat pun tetap membutuhkan kelembaban, namun harus terkontrol. Pelembab gel dengan SPF 30 ini melembabkan sekaligus melindungi kulit dari ultra violet sinar matahari. Disertai dengan Witch Hazel Extract dan Willowherb Extract, dipercaya mampu untuk merawat kulit berjerawat secara optimal. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel atau Acnederm Day Moisturizer sangat ringan dan cepat meresap di kulit. Kandungan pro Vit B5 dan Vit E pada produk ini menjadikannya esensial bagi perawatan kulit.

Harga Wardah Acnederm Day Moisturizer

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp24.000,- sampai dengan Rp26.000.-

Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan serta menutrisi kulit wajah anda, setelah sepanjang hari beraktivitas dan terpapar ultra violet sinar matahari. Untuk perawatan optimal di malam hari, kamu bisa mulai mencoba Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer. Produk ini berfungsi untuk menutrisi kulit, menjaga hidrasi dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Harga Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Sama halnya dengan Wardah Acnederm Day moisturizer, harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp24.000,- sampai dengan Rp26.000.-

Wardah Acnederm Face Powder

Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat jangan sampai salah memilih bedak. Wardah Acne Face Powder merupakan pilihan terbaik bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, karena mengandung oil control untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Kandungan Triclosan dan Salicylic Acid pada Wardah Acne Face Powder berfungsi merawat kulit berjerawat. Bedak tabur ini sangat ringan dan nyaman saat digunakan. Dengan formula dan tekstur yang halus tidak menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Harga Wardah Acnederm Face Powder

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp32.000,- sampai dengan Rp34.000.-

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel memiliki kemasan tube 15 ml yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Produk dari Wardah acne series ini membantu mengatasi masalah jerawat.

Cara pemakaian Wardah acnederm acne spot treatment gel sangatlah mudah. Pertama-tama bersihkan dulu wajah. Kemudian, kamu tinggal totol Acnederm Acne Spot ini ke jerawat yang meradang. Lakukan dengan teliti dan sabar.

Gel pada Wardah acnederm acne spot treatment gel berwarna putih, namun saat diaplikasikan warnanya berubah menjadi transfarant. Saat digunakan akan ada sedikit sensasi rasa perih dan gatal. Namun jangan khawatir, itu merupakan reaksi yang sifatnya temporal.

Harga Wardah Acnederm Acne Spot Treament Gel

Harga wardah acne series ini terupdate di bulan mei 2019 dibandrol di kisaran Rp20.000,- sampai dengan Rp25.000.-