Bingung nyari cream yang ringan dan aman? Jangan kuatir, kini telah hadir ditengah-tengah kita Wardah lightening day cream dan night cream. Produk ini masih merupakan varian dari Wardah Lightening Series. Dengan kehadiran day cream dan night cream wardah ini,  maka temen-temen bisa melakukan perawatan sepanjang hari. Sepanjang siang maupun malam. Setelah sekian lama Wardah Day Cream dan Night Cream dipecah menjadi 2 tingkatan yaitu step 1 dan step 2. Kini kedua produk tersebut di repackaging menjadi hanya Wardah “Day Cream” saja atau Wardah “NightCream” saja. Tanpa ada diversifikasi step 1 dan step 2.  Tentu saja hal ini sangat sangat memudahkan kita. Kita gak kebingungan bahkan hanya untuk sekedar mencari perbedaan antara step 1 dan step 2.

Arti dari SPF dan PA

Wardah Day Cream merupakan pelembab sekaligus pencerah dengan SPF 30 PA +++. Yang berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV penyebab utama kulit kusam dan noda gelap di wajah. Arti tulisan SPF dan PA pada kemasan Wardah Day Cream tersebut menunjukan tingkat proteksi terhadap sinar Ultra Violet. SPF atau Sun Protection Factor merupakan parameter tingkat pelindungan terhadap kulit atas Ultra Violet B (UVB) dari sinar Matahari. Apabila dalam kemasan tertera nilai SPF 30 kurang lebih artinya bahwa cream tersebut dapat memblock UVB dari sinar matahari yang mengenai kulit tersebut sebesar 97%. Lihat dan rasakan aja sih antara menggunakan cream dengan SPF atau tanpa SPF. Hal ini bisa diukur dari seberapa cepat kulit kita mengalami gejala seperti terbakar dengan ditunjukan warna kemerahan.

Sedangkan Kode PA +++ atau Protection Grade of UVA +++ menunjukan tingkat perlindungan terhadap Ultra Violet tipe A dari sinar matahari yang mengenai kulit. Yang mana tanda “+++” menunjukan tingkat perubahan pigment kulit (Persistent Pigment Darkening).  Juga menenggarai adanya perubahan struktur pada kulit, penuaan kulit, dan mengindikasikan resiko kanker kulit sebesar 8 sampai dengan 16 kali lebih lama dibandingkan dengan tidak menggunakan cream sama sekali.

Kandungan

Wardah Day Cream dilengkapi dengan Allantion, vit E, ekstrak Seaweed untuk mengontrol kulit berminyak, AHA untuk membantu regenerasi sel, serta vit B dan Licorice membantu mencerahkan kulit. Kemasan wardah day cream ada yang 30 gr dan juga tube ekonomis 20 ml. Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakanlah wardah day cream secara rutin.

Sementara Wardah Lightening Night Cream merupakan krim malam yang mengandung pelembab dan pencerah. Fungsi utamanya yaitu untuk membantu mengoptimalkan proses pencerahan di malam hari. Cream malam ini memiliki tekstur yang lembut, harum tetapi tidak menyengat, tidak lengket dan terasa dingin saat dipakai.

Cara Menggunakan Day Cream dan Night Cream Wardah

Wardah Day Cream

  • Bersihkan wajah dengan menggunakan Lightening Creamy Foam, atau Lightening Gentle Wash.
  • Setelah di keringkan gunakan Lightening Face Toner agar kotoran sisa terangkat semua.
  • Lalu sebelum menggunakan Wardah Day Cream atau BB cream sebaiknya gunakan dulu Lightening Facial Serum untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Wardah Lightening Night Cream

  • Sebelum menggunakan wardah night cream terlebih dahulu bersihkan wajah bisa menggunakan Lightening Milk Cleanser supaya sisa make up terangkat semua.
  • Kemudian basuh dengan Lightening Creamy Foam, atau Lightening Gentle Wash, atau Lightening Facial Scrub.
  • Tahapan selanjutnya gunakan Lightening Face Toner agar kotoran sisa terangkat semua.
  • Lalu sebelum menggunakan Wardah Night Cream sebaiknya gunakan dulu Lightening Facial Serum.