Manfaat Sabun Dosting BPOM telah banyak dibicarakan dan dibuktikan dengan berbagai macam testimonial baik di youtube, facebook, instagram atau lainnya. Bahkan telah banyak yang juga menyertakan gambar perbantingan antara sebelum menggunakan sabun dosting dan setelahnya. Tidak jarang juga bahkan sampai mengunggah video review penggunaan sabun dosting yang memang belakangan sedang viral.

Bagi yang belum tahu, sabun dosting tercatat di produksi oleh cv. Bengawan Jaya Abadi, Sukoharjo, Jawa Tengah. Di laman website resminya, mereka menawarkan tiga produk unggulan atau varian sabun dosting bpom yaitu, Sabun Dosting natural, Sabun Dosting charcoal dan Sabun Dosting papaya. Sabun dosting natural mengandung essential oil dari minyak biji matahari, yang dipercaya mengandung vitamin E, fatty acid, linoleic acid hingga kafein. Sementara Sabun Dosting charcoal selain dibuat dari essensial oil sebagaimana yang varian natural, juga dipadukan dengan charcoal powder. Dan yang sudah lama populer walaupun bukan produk dari dosting, sabun Papaya. Sabun Dosting papaya ini mengandung ekstrak buah pepaya yang diklaim mengandung bahan aktif yang bermanfaat bagi kesehatan dan keindahan kulit. Bauh pepaya memang tidak asing ditelinga kita karena kandungan vitamin A, C, B kompleks dan vitamin E nya. Ternyata selain dibutuhkan oleh tubuh, juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit.

Manfaat Sabun Dosting BPOM

Dari jaman dahulu, bahkan jaman generasi ibu kita, sabun tuh sudah banyak digunakan untuk kepentingan mandi. Seiring dengan perkembangan standar kecantikan wanita, juga maraknya produsen kosmetik maka semakin banyak varian sabun beredar di masyarakat. Bahkan tidak hanya diperuntukan untuk kepentingan mandi saja, belakangan diproduksi juga sabun-sabun baik sabun batang ataupun cair untuk keperluan berbeda. Ada sabun khusus muka, ada sabun khusus cuci tangan, bahkan ada sabun khusus untuk merawat organ kewanitaan.

Lantas apa sih Manfaat Sabun Dosting BPOM? apakah hanya untuk mandi? Bisakah digunakan untuk muka? Dari laman beberapa penjual sabun dosting di marketplace, banyak dari mereka mengklaim manfaat sabun dosting bpom sebagai berikut:

Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Wanita mana yang tidak ingin kulitnya tampak putih berkilau. Dan karena kandungannya yang dimilikinya sabun dosting di klaim mampumembuat kulit tubuh dan wajah menjadi lebih cerah dan putih. Maka dari kegunaan inilah sabun dosting terkenal sebagai sabun pemutih kulit tubuh dan wajah.

Menghilangkan Bekas Luka

Saking efektifnya dalam memutihkan kulit, banyak orang akhirnya menjadikan sabun dosting ini untuk melakukan perawatan kulit akibat bekas luka agar kembali ke semula. Walaupun sangat bergantung dengan tingkat keparahan bekas luka tersebut. Kalo sekedar luka bekas gigitan nyamuk sih biasanya bisa segera hilang. Bahkan beberapa orang juga percaya bahwa sabun ini berkhasiat untuk dapat menyamarkan bekas luka akibat knalpot motor.

Menghilangkan Daki dan Kotoran

Layaknya sabun mandi pada umumnya, sabun dosting sangat efektif untuk menghilangkan daki dan kotoran di badan. Keringat yang dikeluarkan tubuh bercampur dengan kotoran dari lingkungan yang menempel membual lapisan kulit terluar tubuh mengalami kerusakan dan sel-selnya mati. Kotoran inilah yang kemudian kita menyebutnya sebagai daki. Dengan mandi secara rutin menggunakan sabun, termasuk menggunakan sabun dosting ini, mampu menghilangkan daki dan kotoran yang menempel.

Menyamarkan Bintik Hitam di Kulit

Bintik hitam pada kulit karena komedo, flek dan bopeng bopeng karena bekas jerawat seringkali mengganggu dan menyebabkan turunnya kepercayaan diri. Dengan cara pemakain yang benar, Sabun Dosting bermanfaat untuk mengatasi hal ini. Apabila Kulit kamu memproduksi minyak yang cenderung berlebih, sangat direkomendasikan untuk menggunakan sabun dosting charcoal.

Dapat Menghilangkan Jamur, Panu, Kadas

Jamur, panu dan kadas pada kulit biasanya disebabkan karena kurannyanya kamu dalam menjaga kebersihan kulit. Walaupun pada beberapa kasus, bisa saja tertular dari orang lain yang sering bersama kamu. Dengan sabun dosting baik yang natural, charcoal maupun papaya, masalah yang sedikit “memalukan” ini bisa teratasi.

Menghilangkan Bau Badan

Kandungan essential oil pada sabun dosting membuat kamu bisa tampil percaya diri. Sabun ini memang memiliki aroma yang wangi. Walaupun bisa saja wangi yang dimiliki oleh sabun ini tidak kamu suka, itu sih sesuai selera aja. Kamu tinggal kombinasikan aja dengan parfum kesukaanmu. Tapi yang jelas, layaknya sabun-sabun lainnya, sabun dosting mampu mencegah bau badan.

Menghilangkan Kehitaman di Ketiak dan Selangkangan

Tidak banyak produk sabun yang bisa membantu mencerahkan kulit di ketiak dan selangkangan. Sabun Dosting salah satu dari yang sedikit itu. Memang warna kulit pada setiap lipatan tubuh cenderung berwarna lebih gelap. Apalagi tidak dilakukan perawatan dengan baik.

Cara Pemakaian Sabun Dosting

Tidak ada hal baru dalam cara pemaikaian sabun dosting. Layaknya dengan sabun mandi atau sabun wajah lainnya, pertama tama basahilah badan atau wajah kamu dengan air. Setelah itu usaplah bagian tubuh atau wajah kamu dengan sabun dosting sambil lakukan gosokan atau pijatan kecil secara perlahan. Biarkanlah selama tiga sampai dengan lima menit agar khasiatnya optimal. Setelah itu bilaslah dengan air bersih secara perlahan. Lalu keringkan dengan handuk yang lembut dan kering.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, ulangi langkah diatas secara rutin dan konsisten setiap dua atau tiga kali sehari. Setelah digunakan, simpanlah kembali sabun dosting di tempat yang kering, agar tidak rusak. Dan pastikan disimpan di tempat aman. Karena biasanya sabun yang bentuknya batang begini entah kenapa kok sering jatuh ke lantai.

Apakah Sabun Dosting Aman

Berbicara masalah keamanan suatu produk kecantikan maka pastinya tidak lepas dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan RI. Memang, semakin banyaknya dan semakin bervariasi produk yang beredar ditengah masyarakat, maka diperlukan sikap kehati-katian dari kita sebagai konsumen. Oleh karena itu saya coba menelusuri Sabun Dosting ini di laman resmi BPOM untuk mengecek apakah terdaftar atau tidak. dan berikut hasilnya:

Sabun Dosting BPOM Asli

Cara Membedakan Sabun Dosting BPOM Asli dan Palsu

Dewasa ini, apa sih yang tidak bisa dipalsukan? hampir semua barang yang beredar apalagi yang sedang naik daun akan segera ditemukan barang tiruannya. Tidak terkecuali Sabun Dosting BPOM ini. Memang terkadang dalam beberapa kondisi, sangat sulit untuk membedakan antara sabun dosting bpom asli dan palsu. Namun secara umum ada beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam mengidentifikasi sebuah produk. Pertama, jika kamu belum yakin akan keaslian produk yang kamu beli, coba potong dulu sedikit (gunakan sedikit) dan baca aturan pakainya. Ciumlah aroma produk yang kamu beli, ada keanehan tidak? produk yang palsu biasanya memiliki aroma yang jauh lebih menyengat. Hal ini dikarenakan kandungannya yang menggunakan pewangi sintetis, yang bisa jadi berbahaya bagi kulit. Setelah itu cek kondisi fisik dan teksturnya. Coba identifikasi warna pada produk itu, apakah warnanya normal atau lebih mencolok. Pun demikian dengan teksturnya, lebih keras kash, lebih lembutkah. setelah kamu yakin gak ada masalah dengan tampilan fisik tersebut, coba sedikit kamu aplikasikan sesuai dengan cara pemakaian yang tertera pada kemasannya. Kalo kemudian ada keluhan, segera hentikan pemakaiannya. Walaupun perlu diketahui bahwa, keluhan yang disebabkan pemakaian sebuah produk belum tentu karena masalah originalitas sebuah produk, bisa jadi karena reaksi tubuh yang berbeda-beda atas sebuah kandungan pada produk. Tapi yang jelas, hindarilah produk-produk yang mengandung klorin dan merkuri.