Manfaat Wardah Lightening Day Cream SPF 30 PA+++ yang utama adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV-A ataupun UV-B. selain itu juga Wardah Lightening Day Cream SPF 30 PA+++ dapat membantu mencerahkan kulit, sehingga kulit tampak lebih putih alami. Hal ini berkat kandungannya yang terdiri dari beberapa bahan aktif seperti Vitamin B3, Licorice, Allantoin, AHA, OMC serta Benzophenone membuat kulit tetap lembab, mempercepat regenerasi kulit, dan juga dapat memperlambat proses pigmentasi.

Apa itu UVA dan UVB?

Tentunya kita sering mendengar istilah UVA dan UVB bukan? UVA sendiri merupakan paparan sinar matahari yang setia mendampingi kita kemana-mana dengan cuaca mendung sekalipun. Kadang kita berfikir kalo cuaca mendung kayaknya aman nih kulit ga terpapar UV, padahal UVA tetap ada loh. Kalian juga mungkin pernah berfikir kalo panas ya pakein masker buat lindungin kulit dari UVA, sama awalnya saya pun demikian. Namun saat saya menghadiri Beauty Class sedikitnya menyinggung mengenai sinar UVA, dan ternyata sinar UVA dapat menembus kain dan ruangan berkaca. Jadi bila kita hanya memakai masker kain saja belum cukup melindungi kulit kita dari UVA. Selain itu sinar UVA juga dapat menembus kulit bagian dalam yang dapat merusak sel-sel kulit. dan tahukan akibatnya dari sel kulit mati? Ya betul mempercepat penuaan dini sesuai dengan namanya UVA yang berarti A pada UVA adalah Aging (penuaan).

Lalu apa itu sinar UVB? B pada UVB berarti Burning (pembakaran), serem ga tuh? Ya dari namanya aja sudah berarti pembakaran. Jadi sinar UVB merupakan sinar yang paling kuat sehingga mengakibatkan pembakaran pada kulit. Oleh karena itu, kulit kita memang membutuhkan pelindung tambahan. Dengan hadirnya Wardah Lightening Day Cream SPF 30 PA+++ semoga kulit kita bisa lebih terlindungi dari paparan ultra violet yang merusak sel kulit.

Arti SPF 30 PA+++ pada Wardah Lightening Day Cream SPF 30 PA+++

Pada kemasan Wardah Lightening Day Cream ini terdapat tulisan SPF 30 PA+++ apa pula maksud dari SPF 30 PA+++ itu? SPF ( Sun Protection Factor) dalam sebuah produk dapat memberitahu kita seberapa baik dan seberapa lama produk tersebut dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Angka pada SPF itu yang menunjukan berapa lama waktu yang produk tersebut melindungi kita. Jika kulit kita mampu bertahan 10 menit sebelum terbakar sinar matahari tanpa krim pelindung, itu berarti bila kita memakai krim pelindung dengan SPF 30 maka kulit kita akan terlindungi dari terbakarnya sinar matahari selama 300 menit. Karena pada dasarnya SPF ini dapat memperpanjang waktu kulit kita sampai terbakar yaitu 10 kali lipat. Bila kulit kita bertahan 15 menit sampai terbakar tanpa krim pelindung, makan bila memakai krim dengan SPF 30 akan melindungi kulit sekitar 450 menit.

Untuk PA sendiri kepanjangan dari Protection Guide of UVA yang berarti kadar perlindungan dari sinar UVA. sementara simbol plus menunjukan tingkatan pada proteksi yang tersedia. Semakin banyak simbol plus maka semakin tinggi tingkatan proteksinya.