Masker wajah bagi perempuan tidak bisa dilupakan begitu saja. Dengan adanya masker wajah instan seperti Wardah nature daily sheet mask membuat perawatan wajah kaum hawa semakin mudah dan menyenangkan. Temen-temen pasti pernah merasakan maskeran dengan irisan timun, tomat ataupun alpukat. Bagaimana rasanya dari mulai proses pemilihan bahan-bahan tersebut sampai menyiapkan dan mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Cukup merepotkan bukan? Belum lagi kalo maskerannya sambil rebahan khas anak millenial, terus ketiduran, bisa-bisa sprei kesayangan kamu berubah jadi serbet dong.

Munculnya berbagai inovasi macam produk masker wajah dari Wardah, Ponds ataupun Garnier sangat membantu kita sebagai perempuan yang selalu ingin tampil mempesona. Selain simple dalam hal pemakaiannya, masker wajah lembaran atau sheet mask juga menawarkan berbagai manfaat bagi kulit. Tergantung karakteristik kulit kamu seperti apa, maka tinggal pilihlah varian masker wajah yang menurutmu cocok dengan karakter kulitmu tersebut. Untuk memudahkan kamu memilih masker wajah apa yang cocok, pada kali ini sahabathawa coba review Wardah Nature Daily Sheet Mask.

Wardah nature daily sheet mask terbuat dari lyocell fibers, menjadikan masker wajah ini sangat lembut ketika bersentukan dengan kulit wajah kamu. Selain itu, permukaan yang halus menjadi keunggulan lain dari masker ini. Ketika kamu coba aplikasikan ke wajah, rasanya pas banget dan menempel cukup baik di wajah, sehingga tidak usah khawatir akan lepas ketika kamu maskeran sambil rebahan. Ga tahu kalo sambil tiktokan, belum nyoba juga sih.

5 Varian Wardah Nature Daily Sheet Mask

Manfaat pemakaian masker wajah secara umum adalah untuk merawat kulit wajah agar selalu sehat dan segar setelah beraktifitas seharian. Tapi coba deh, temen-temen rasakan ada gak sensasi lain ketika menggunakan masker wajah? Kalo aku sih kadang maskeran itu bisa sebagai sarana melepas penat apalagi abis gawe, dan banyak masalah di kantor. Dengan kata lain maskeran sehabis mandi, rebahan depan tivi kadang menjadi mood booster. Yah itung-itung “Me time” lah, sekedar beberapa puluh menit mah.

Tawaran manfaat dari penggunaan Wardah nature daily sheet mask cukup bervariasi tergantung dari kandungan utama dari varian masker wajah tersebut. Selain juga aroma yang di tawarkan tiap varian juga berbeda-beda. Berikut ini 5 varian wardah nature daily sheet mask yang patut kamu coba:

Wardah Nature Daily Sheet Mask Rice – Revitalizing

Sebagaimana disebutkan pada kemasannya, bahwa varian masker wajah ini terbuat dari beras. Sementara Revitalizing mengacu kepada kegunaan utamanya. Temen-temen yang berasal dari kalimantan barangkali sudah tidak asing lagi untuk menggunakan masker beras. Bahkan disiang hari, di tengah keramaian dari mulai emak-emak sampai gadis ABG tidak merasa canggung untuk maskeran beras.

Ternyata, memang selain untuk pemenuhan pangan, beras ditenggarai banyak mengandung nutrisi yang baik bagi kulit. Penggunaan beras sebagai bahan utama kosmetik perawatan kulit wajah tidak terlepas dari manfaatnya yang diyakini mampu mencegah penuaan dini, membantu mengecilkan pori-pori kulit, menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, membuat kulit lebih halus bahkan sampai menghilangkan jerawat.

Maka dari itu, apabila temen-temen ingin menjaga elastisitas kulit sehingga kulit wajah tampak awet muda, atau ingin agar sirkulasi metabolisme sel di dalam kulit tetap terjaga, maka temen-temen bisa mencoba varian Wardah Nature Daily Sheet Mask Rice – Revitalizing.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera – Hydrating

Varian kedua yaitu Wardah nature daily sheet mask aloe vera – hydrating. Kandungan utama masker wajah ini yaitu aloe vera atau lidah buaya. Selama berpuluh-puluh tahun lidah buaya tidak bisa lepas dari produk kosmetik keseharian kita, mulai dari sampo, sabun pencuci wajah, cream bahkan masker wajah. Tidak mengherankan sih, karena aloe vera merupakan salah satu produk botani terbesar di dunia. Banyak negara membudidayakan aloe vera karena ragam khasiatnya. Di India Misalnya, ekstrak aloe vera digunakan untuk pengobatan sakit perut atau sembelit, penyakit kulit sampai cacingan. Lain halnya di china atau negara-negara lainnya. tapi pada umumnya aloe vera paling banyak digunakan untuk bahan kosmetik dan produk kecantikan.

Kalo ada tanaman lidah buaya di pekarangan, coba ambil satu bagian dan potong. Lihat bagian dalemnya aja keknya dah menyegarkan. Dibalik sensasi yang menyegarkan nya itu, aloe vera bermanfaat untuk menyembuhkan ruam atau iritasi pada kulit bahkan luka bakar. Tidak hanya pada kulit di badan, aloe vera banyak juga digunakan untuk perawatan rambut. Karena ternyata bisa banget menyehatkan kulit kepala, membantu mengatasi ketombe dan meregenerasi jaringan kulit di sekitar folikel rambut.

Jadi kalo temen-temen sedang mencari masker wajah untuk melembabkan kulit, bisa jadi Wardah nature daily sheet mask aloe vera – hydrating adalah salah satu pilihan kamu. Sensasi menyegarkan setelah seharian kulit kamu terpapar matahari akan kamu rasakan ketika menggunakan masker ini. Sehingga wajah akan tampak lebih segar dan sehat.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Rose – Smoothing

Tampilannya girly banget nih, pink. Wanginya pun tentu wangi bunga mawar yang ketika terhirup akan membuat kita relax. Dibandingkan dengan varian lainnya, Wardah nature daily sheet mask rose ini tidak lengket sama sekali.

Ekstrak bunga mawar kaya akan vitamin C yang dapat menstimulasi kolagen. Selain Vitamin C, bunga mawar mengandung banyak vitamin E pada kelopaknya yang berfungsi sebagai pelembab, atau moisturizer.

Selain itu, ternyata ekstrak bunga mawar mengandung phenolic, yaitu bahan aktif yang bersifat antioksidan. Karena senyawa itu pulalah, maka ekstrak bunga mawar berhasiat dalam mengurangi peradangan, meredakan nyeri dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Dalam dunia kosmetik atau beauty enthusiast, ekstrak bunga mawar bukanlah hal baru. Banyak produk dari berbagai merek menggunakan ekstrak bunga mawar sebagai bahan utamanya. Beberapa manfaat ekstrak bunga mawar bagi kulit diantaranya adalah melembapkan kulit wajah, mengurangi jerawat, meredakan peradangan pada kulit dan menghambat penuaan dini. Oleh karena itu, bagi temen-temen yang menginginkan kulit lembut, halus, dan bercahaya harus banget nih nyoba Wardah Nature Daily Sheet Mask Rose smoothing nya.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C – Brightening

Bagi yang suka masker wajah dengan essence yang lumayan banyak dan tidak terlalu tipis, bisa pilih varian Wardah nature daily sheet mask vitamin C – brightening. Masker wajah ini cukup nyaman dan menyegarkan kok ketika dipake.

Vitamin C merupakan vitamin essensial bagi kesehatan kulit. Selain didapatkan dari sumber makanan yang dikonsumsi, Vitamin C juga didapat dari berbagai produk kosmetik. Banyaknya produk kosmetik menggunakan vitamin C salah satunya karena vitamin C merupakan zat anti oksidan yang baik. Perlu diketahui bahwa anti oksidan sangat berjasa bagi pengendalian radikal bebas di tubuh sehingga dapat mencegah proses penuaan dini pada kulit. Vitamin C juga membantu proses produksi kolagen, yang bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit sehingga tidak mudah keriput. Untuk mendapatkan VItamin C ini, temen temen harus menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh kaya akan vitamin C, tapi tetep yah jangan berlebiham entar diare atau kembung deh. Atau apabila khusus untuk perawatan kulit, temen-temen bisa juga menggunakan produk yang mengandung vitamin C seperti Wardah nature daily sheet mask vitamin C ini, atau cream bahkan serum vitamin C.

Dengan kandungan vitamin C nya, tidak mengherankan bila Wardah nature daily sheet mask vitamin C – brightening ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Coba deh temen-temen pake nih masker pada sore atau malem hari. Dan rasakan atau periksa esok harinya tuh jerawat yang ada di wajah kamu. Pengalamanku sih cukup ampuh dalam menjinakan jerawat. Tapi kalo masih membandel, coba deh lakukan perawatan lebih serius dengan wardah acnederm series.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea – Calming

Varian terakhir dari Wardah nature daily sheet mask yang akan sahabat review adalah varian Green Tea atau calming. Green tea punya efek menenangkan. Coba deh seduh secangkir teh hijau pagi-pagi. Wanginya itu bikin kita relax bukan? Nah untuk sheet mask ini pun harapannya bisa menenangkan si pemakainya. Setelah di coba, ternyata wangi green tea nya gak terlalu kuat. Malah bau alkoholnya yang lebih menonjol. Bagi yang belum terbiasa menggunakan Wardah nature daily sheet mask khususnya yang varian green tea, mungkin akan terasa lengket banget di kulit. Namun kalo tunjuannya untuk menyegarkan kulit dan mengatasi jerawat, varian inipun bisa jadi pilihan.

Nah temen-temen, segitu dulu yah review 5 variant Wardah nature daily sheet mask nya. Kosmetik mah begitu kadang yah, cocok-cocokan. Bagi sebagian orang cocok, mungkin bagi sebagian yang lain malah bisa jadi masalah. So, bijaklah dalam memilih kosmetik andalanmu. Jika punya budget berlebih mah gak ada salahnya kamu untuk konsultasi dengan dokter kulit atau kecantikan terlebih dahulu.